TKN Sebut Prabowo dan Gibran Cuti Maksimal 2 Kali Seminggu Selama Kampanye

| 28 Nov 2023 22:30
TKN Sebut Prabowo dan Gibran Cuti Maksimal 2 Kali Seminggu Selama Kampanye
Nusron Wahid (Antara)

ERA.id -  Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menyampaikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak akan berhenti menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dan Wali Kota Solo.

Saat akan kampanye, keduanya akan mengambil cuti.

"Beliau-beliau sudah memutuskan, tetap akan menjadi Menhan dan wali kota. Dan hanya cuti maksimal satu Minggu dua kali, maksimal," kata Nusron Wahid di Media Center TKN di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Politikus Golkar ini menambahkan Prabowo dan Gibran akan mengambil cuti lebih dari dua kali dalam seminggu bila mengalami keperluan mendesak. Contohnya, ketika dipanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tiba-tiba panggilan KPU pada hari kerja. Yang bersangkutan kapasitasnya sebagai pasangan calon (paslon), tentunya Harus cuti. Kalau seandainya sudah mengambil hak cutinya lebih dari dua kali," ujarnya.

Diketahui, hari ini merupakan hari perdana masa kampanye paslon pada Pilpres 2024. Prabowo dan Gibran tidak melakukan kampanye namun meluncurkan Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan Bantuan Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil secara serentak pada hari ini.

"Pada hari ini sudah mulai berjalan di sembilan titik, sembilan kota," kata Ketua TKN Rosan Roeslani.

Kesembilan kota yang telah diluncurkan program itu di DKI Jakarta, Semarang, DI Yogyakarta, Surabaya, Tangerang, dan tiga titik di kawasan Makassar. Bantuan ini diberikan secara door to door.

"Jadi sembilan titik sudah mulai berjalan dengan target memberikan 1.000 di satu titik," ucapnya.

Rekomendasi