Cak Imin Sampaikan 8 Agenda Perubahan PKB ke Prabowo

| 24 Apr 2024 17:35
Cak Imin Sampaikan 8 Agenda Perubahan PKB ke Prabowo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar titipkan agenda perubahan ke Prabowo Subianto. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan delapan agenda perubahan partainya kepada Calon presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan usai menggelar pertemuan dengan Calon presiden terpilih 2024 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, delapan agenda perubahan PKB," kata Cak Imin.

Dia menjelaskan, delapan agenda perubahan itu dapat menjadi bahan perjuangan pemerintahan Prabowo lima tahun mendatang.

"Delapan agenda perubahan ini untuk menjadi bahan perjuangan, sekaligus agenda secara khususu bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," kata Cak Imin.

Lebih lanjut, calon wakil presiden nomor urut satu itu berharap, PKB tetap bisa menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra di pemerintahan mendatang, termasuk di level legislatif.

Apalagi, PKB dan Gerindra selama lima tahun terakhir sudah bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," kata Cak Imin.

Wakil ketua DPR itu mengatakan, kerja sama ini penting, sebab Prabowo yang nantinya akan dilantik sebagai presiden periode 2024-2029 akan menghadapi berbagai macam tantangan.

"Bagi kepentingan itu, maka kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan kerana kemajuan dan kemakmuran," kata Cak Imin.

Rekomendasi