Pasca Pulang dari Rumah Sakit, Bupati Sidoarjo Bakal Dipanggil KPK Lagi

| 25 Apr 2024 10:28
Pasca Pulang dari Rumah Sakit, Bupati Sidoarjo Bakal Dipanggil KPK Lagi
Kantor KPK Jakarta. (Antara)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil lagi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor usai mangkrak hadirin panggilan KPK karena sakit.

Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan sebelumnya, Selasa, tim penyidik KPK melakukan pengecekan ke RSUD Sidoarjo Barat untuk memastikan kondisi Gus Muhdlor.

“Dari informasi yang kami terima, Tim Penyidik Selasa (23/4) melakukan pengecekan langsung kondisi dari Bupati Sidoarjo (Ahmad Mudhlor Ali) di RSUD Sidoarjo Barat,” kata Ali Fikri.

Ali menyampaikan hasil pengecekan penyidik bahwa orang nomor satu di Sidoarjo itu sudah dapat dalam tindakan rawat jalan. Nantinya, KPK bakal panggil ulang Gus Muhdlor pada minggu depan.

“Tim Penyidik, telah menyiapkan penjadwalan pemanggilan ulang di hari Jumat (3/5) bertempat digedung Merah Putih KPK,” jelasnya.

Lebib lanjut Ali menegaskan bahwa KPK mengingatkan Bupati Gus Muhdlor kooperatif untuk hadir pemanggilan ulang ini.

“KPK tetap tegas jika ditemukan adanya pihak-pihak yang sengaja menghalangi maupun merintangi proses penyidikan perkara ini maka dapat diterapkan pasal 21 UU Tipikor,” tegasnya.

Sementara, Direktur RSUD Sidoarjo Barat dr. Abdillah Segaf Al Hadad menyampikan Gus Muhdlor yang dirawat sejak Jumat (19/4/2024) lalu. Kini sudah pulang, Selasa (23/4/2024) kemarin.

“Sudah pulang kemarin hari Selasa, 23 April 2024,” kata Abdillah, pesan singkat saat dihubungi ERA, Rabu (24/4/2024).

Rekomendasi