Resmi Jadi Capres-Cawapres Terpilih, Jokowi Pastikan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk RKP-RAPBN 2025

| 25 Apr 2024 13:50
Resmi Jadi Capres-Cawapres Terpilih, Jokowi Pastikan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk RKP-RAPBN 2025
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih 2024, Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memastikan sejumlah program unggulan pasangan calon presiden dan calon wakil terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk dalam Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, Prabowo-Gibran bisa langsung mengeksekusi program unggulannya yang masuk dalam RKP dan RAPBN 2025 setelah keduanya resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

"Presiden Jokowi akan mendukung dan menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2024, termasuk yang bisa segera dieksekusi pasca 20 Oktober 2024, setelah presiden-wakil presiden terpilih dilantik," kata Ari kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Dia menyebut, hal ini merupakan dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran yang memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan di pemerintah mendatang.

"Semangatnya adalah mengawal keberlanjutan pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang telah diletakan fondasinya oleh Presiden Jokowi," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Ketetapan itu merupakan tindaklanjut atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan terpilih, Prabowo dan Gibran menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (24/4) malam.

Rekomendasi