Ahmad Ali NasDem Maju Pilgub Sulawesi Tengah, Gerindra Beri Dukungan

| 25 Apr 2024 20:55
Ahmad Ali NasDem Maju Pilgub Sulawesi Tengah, Gerindra Beri Dukungan
Waketum NasDem Ahmad Ali sambangi kediaman Prabowo Subianto. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahamad Muzani membeberkan isi pertemuan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Selasa (23/4) malam.

Menurut Muzani, kedatangan Ahmad Ali untuk meminta restu maju di sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

"Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah," kata Muzani di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Dia mengatakan, Partai Gerindra siap mendukung Ahamad Ali untuk mencalonkan diri dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024 mendatang.

"Partai Gerindra mendukung," kata Muzani.

Lebih lanjut, dia tak menampik bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Prabowo hari ini juga membicarakan terkait Pilkda serentak 2024. 

Dia memberi sinyal ada beberapa daerah yang berpotensi terjadi kerja sama politik antara NasDem dan Gerindra. "Beberapa tempat dibicarakan, itu adalah bagian dari upaya kita untuk juga menyatukan kekuatan nasional," kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh angkat bicara soal pertemuan wakil ketua umumnya, Ahmad Ali dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurut dia, kedatangan Ali untuk bersilaturahmi sekaligus membahas soal langkah politiknya dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Itu barangkali kan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini. Mungkin Bung Ali, mungkin ada rencana hajatan ya, yang secara personal ingin disampaikan. Itu yang saya pahami dan saya ketahui, yang sudah dilaporkan begitu," kata Surya dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

"Bisa saja masalah barangkali mungkin menuju pilkada, misalnya, bagaimana mendapatkan saran, tanggapan, ya itu kan baik," sambungnya.

Rekomendasi