Dasco Sebut KIM Plus Kompak Usung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng

| 20 Aug 2024 10:10
Dasco Sebut KIM Plus Kompak Usung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Keasang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jateng 2024.

"Kita akan mengusung pak Ahmad Luthfi dan mas Kaesang," kata Dasco di Jakarta, dikutip Selasa (20/8/2024).

Hal ini sekaligus menanggapi dukungan Partai NasDem kepada Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng 2024. Dasco mengtakan, sikap NasDem sudah dikoordinasikan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan NasDem untuk mengusung calon di Jateng," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Lutfhi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Surat rekomendasi dukungan B1KWK diserahkan langsung kepada Ahmad Lutfhi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/8).

Rekomendasi