NasDem Resmi Usung Ahmad Lutfhi-Kaesang di Pilgub Jateng

| 19 Aug 2024 20:45
NasDem Resmi Usung Ahmad Lutfhi-Kaesang di Pilgub Jateng
DPP Partai NasDem resmi mendukung Komjen Pol Ahmad Lufthi di Pilgub Jateng 2024. (Istimewa).

ERA.id - Partai NasDem resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Lutfhi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Surat rekomendasi dukungan B1KWK diserahkan langsung kepada Ahmad Lutfhi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

Dia mengatakan, rekomendasi dukungan itu merupakan bentuk sinergitas Partai NasDem dengan sejumlah partai politik lain yang juga mengusung Ahmad Lutfi di Pilgub Jateng 2024.

Diketahui, orang terdekat Presiden Joko Widodo itu mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diantaranya yaitu Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sebuah bentuk sinergitas diantara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng," katanya.

Sejumlah jajaran pengurus DPP NasDem ikut hadir saat penyerahkan rekomendasi dukungan itu. Antara lain Lestari Moerdijat, Sugeng Suparwoto, dan Amelia Anggraini. 

Rekomendasi