NasDem Prioritaskan Anies Baswedan Maju di Pilgub Jakarta 2024

| 27 Apr 2024 13:30
NasDem Prioritaskan Anies Baswedan Maju di Pilgub Jakarta 2024
Anies Baswedan. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Nama Anies Baswedan menjadi prioritas Partai NasDem untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Ya prioritas Mas Anies, top priority. yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya saat ditemui di acara halalbihalal DPP PKS, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengungkapkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah menawarkan kepada Anies untuk kembali maju di Pilgub Jakarta 2024.

Meski begitu, NasDem memberikan waktu kepada Anies untuk menerima tawaran tersebut. Terlebih mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu baru saja menyelesaikan proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jadi apapun keputusan Mas Anies kita support karena beliau adalah asset politik di dalam baik Jakarta maupun nasional," kata Willy.

Terkait dengan komunikasi dengan partai politik lain, termasuk PKS, untuk bekerja sama di Pilgub Jakarta, menurut Willy masih terus dilakukan.

NasDem tak menampik masing-masing partai, terutama PKS sebagai pemilik kursi terbanyak di Jakarta, ingin memajukan kader internalnya sebagai calon gubernur.

"Nanti kita duduk bareng lah. Jadi untuk hal itu secara dialektis toh spirit untuk menang itu penting di sini kan DKI, PKS pemenang, NasDem wakil ketua naik signifikan, itu menjadi modal politik yang sangat kuat untuk bagaimana melanjutkan kerjasama itu di DKI Jakarta, di DKJ," kata Willy.

Rekomendasi