Emil Dardak Yakin Kembali Beduet Dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

| 02 May 2024 11:00
Emil Dardak Yakin Kembali Beduet Dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2024
Emil Dardak dan Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

ERA.id - Emil Dardak memberi sinyal bakal kembali berduet dengan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Menurutnya, Partai Demokrat sudah memberikan madat tersebut.

"Insyaallah ikhtiat kami dan juga mandat yang diberikan dari Partai Demokrat adalah untuk mendampingi bu Khofifah, agar beliau bisa kembali menjadi gubernur Jawa Timur periode 2025-2029," kata Emil di Jakarta, dikutip Kamis (2/5/2024).

Partai Demokrat juga sudah berkomuikasi dengan, Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ketiganya sepakat mengusung pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2024.

"Jadi Demokrat tentu sudah menyampaikan untuk melanjutkan format untuk Khofifah-Emil. Kami melakukan pembicaraan dengan Golkar, dengan Gerindra, dengan PAN tentunya yang telah memberikan dukungan secara resmi," ucapnya.

Di sisi lain, Emil berharap ada tokoh lain maju di Pilgub Jawa Timur untuk bertarung dengan dirinya yang berpasangan dengan Khofifah.

Dia juga berharap dalam proses komunikasi politik menjelang Pilkada 2024, ada partai yang mengusung kadernya sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur. Supaya Pilgub Jatim tidak terjadi pertarungan dengan kotak kosong.

"Sangat wajar dan lumrah apabila mungkin ada harapan bagaimana partai tertentu bisa mengusulkan kadernya, tetapi proses ini adalah proses yang sangat lumrah dalam perpolitikan," kata Emil.

Rekomendasi