Tak lagi Gelar Nobar, Jokowi Pilih Nonton Pertandingan Indonesia vs Irak di Kamar

| 02 May 2024 12:50
Tak lagi Gelar Nobar, Jokowi Pilih Nonton Pertandingan Indonesia vs Irak di Kamar
Presiden Joko Widodo. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memilih menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Irak, Kamis (2/5) malam, di dalam kamar. Dia tak lagi menggelar nonton bareng alias nobar.

"Nonton di kamar," kata Jokowi dikutip dari Antara, Kamis (2/5/2024).

Sebagai informasi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan kesebelasan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23. Jokowi optimis tim Garuda Muda bisa mengalahkan Irak dan memperoleh tiket ke Olimpiade Paris.

"Menang, Insyaallah," katanya.

​​​​​​Sebelumnya pada laga semifinal timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada Senin (29/4) malam, Presiden mengajak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan perwakilan relawan nonton bareng (nobar) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun pada hari ini, Presiden Jokowi diketahui tengah berada di Provinsi NTB dalam rangka kunjungan kerja meresmikan infrastruktur jalan hingga bendungan.

Selain itu, Jokowi bersama rombongan terbatas juga menyempatkan waktu meninjau pasar tradisional untuk mengecek fluktuasi harga.

Timnas Indonesia memperoleh peluang merebut tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 setelah takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Dalam laga malam nanti, Indonesia akan meladeni Irak yang sebelumnya kalah 0-2 dari Jepang pada babak semifinal.

Pemenang laga malam ini bakal mendapat satu tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Rekomendasi