Kaesang Bilang Ayahnya Bakal Bantu PSI di Pilkada 2024, Jokowi Hanya Tertawa

| 02 May 2024 16:50
Kaesang Bilang Ayahnya Bakal Bantu PSI di Pilkada 2024, Jokowi Hanya Tertawa
Presiden Jokowi tanggapi kabar bakal turun gunung bantu PSI di Pilkada 2024. (YouTube/Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo tertawa saat namanya diklaim putra bungsunya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk membantu partai berlambang bunga mawar itu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Itu urusannya PSI lah, urusannya PSI," kata Jokowi sembari tertawa usai meninjau panen jagung di Sumbawa, NTB, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/5/2024).

Dia memberi sinyal tak mau ikut campur urusan partai politik dalam mempersiapkan Pilkada serentak 2024. Dia juga enggan menanggapi soal adakah pesan untuk PSI terkait daerah-daerah yang menjadi incaran dalam pilkada mendatang. 

Sembari tertawa, Jokowi meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Kaesang.

"Tanya ke ketua PSI," kata Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang menyebut Jokowi sempat berpesan terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah dari PSI di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan saat acara pembekalan anggota legislatif terpilih PSI di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (26/4).

Dia mengaku, Jokowi bakal turun gunung membantu PSI di Pilkada 2024. Terlebih saat pilkada berlangsung, Jokowi sudah tak lagi menjabat sebagai presiden.

Rekomendasi