Belum Berpartai Usai Keluar dari PDIP, Gibran: Santai Saja, Bisa Sambil Jalan

| 02 May 2024 21:15
Belum Berpartai Usai Keluar dari PDIP, Gibran: Santai Saja, Bisa Sambil Jalan
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka belum menentukan akan masuk partai mana setelah keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hingga kini pun Gibran masih santai dengan statusnya yang belum berpartai.

"Ya kalau saya santai aja ya, kalau masalah bargaining dan yang lain-lain itu nanti yang menilai warga. Intinya kita sekarang fokus dengan pekerjaan yang ada, kita turun ke akar rumput, kalau urusan itu tadi (partai) bisa sambil jalan lah ya," kata Gibran saat ditemui di KPU Kota Solo, Kamis (2/5/2024).

Namun Gibran mengklaim telah menyiapkan roadmap ke depannya akan ikut ke arah mana dan perahu mana yang akan diikuti. "Sudah kami siapkan ya, tenang aja," katanya.

Sementara saat ditanya mengenai arah partai untuk Presiden Joko Widodo, Gibran menyatakan dirinya tak tahu. Gibran mempersilakan untuk menanyakan langsung hal tersebut ke Jokowi.

"Wah saya nggak tahu, tanyakan ke beliau. Itu kan roadmap saya, bukan roadmap beliau lagi," katanya.

Sementara saat ditanya kedekatannya dengan Partai Golkar, Gibran menegaskan bahwa ia baik dengan semua partai. Bahkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Gibran mengaku dirinya masih berkontak dengan kawan-kawannya di PDIP.

"Saya pribadi baik dengan semua partai, bahkan misalnya dengan teman-teman PDIP-pun saya masih keep in touch semua, semuanya baik, sekali lagi, saya masih berteman baik dan masih saling memberikan masukan, saling WA-nan dan lainnya, semuanya teman," katanya.

Rekomendasi