Anies-Cak Imin Kunjungi Aceh, Tetap Gaungkan Perubahan Meskipun Kalah Pilpres 2024

| 03 May 2024 20:35
Anies-Cak Imin Kunjungi Aceh, Tetap Gaungkan Perubahan Meskipun Kalah Pilpres 2024
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berfoto bersama masyarakat Aceh. (Instagram/aniesbaswedan)

ERA.id - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertolak ke Aceh. Keduanya mengunjungi sejumlah tempat salah satunya Masjid Raya Baiturrahman.

Kunjungan ke Aceh itu sempat diunggah melalui akun Instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan. 

"Bismillah, bersiap menuju Banda Aceh bersama-sama pagi ini. Insyaallah hari ini akan bersilaturahmi melepas rindu dengan saudara-saudara di Aceh," tulis Anies di Instagramnya, dikutip Jumat (3/5/2024)

"Dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, dilanjutkan dengan ngopi bareng di Waroeng Pak Haji sore nanti, dan diakhiri ngobrol dengan anak muda Aceh di Megah Kopi pada malam harinya," imbuhnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga sempat menggunggah foto selfie bersama masyarakat Aceh usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

Menariknya, Anies sempat menyampaikan pidato dalam kunjungannya ke Aceh. Meskipun kalah di Pilpres 2024, dia tetap mengajak masyarakat Aceh untuk terus melanjutkan perjuangan perubahan.

Sebagai infromasi, perubahan merupakan slogan yang digaungkan pasangan Anies-Cak Imin selama masa kampanye Pilpres 2024.

"Saya mengajak masyarakat Aceh, mari teruskan perjuangan ini, Insyaallah ke depan Aceh semakin maju dan keadilan hadir di Aceh," kata Anies dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Aceh terhadap pasangan Anies. Diketahui, Aceh merupakan salah satu provinsi yang memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024. 

Meskipun dinyatakan kalah, Anies menegaskan kedatangannya ke Aceh untuk menyampaikan bahwa gerakan perubahan akan terus menjadi ikhtiarnya.

"Hari ini kami datang untuk menyampaikan perjuangan untuk perubahan terus kami ikhtiarkan," kata Anies.

Anies juga meminta doa kepada masyarakat Aceh agar mereka bisa amanah, Istiqomah dan meneruskan perjalanan di masa mendatang.

"Semoga rakyat Aceh yang telah memilih untuk menjalankan integritas, yang tahan akan tekanan. Teruslah jaga konsistensi, Insya Allah keberkahan selalu ada," ujarnya.

Rekomendasi