Anies-Muhaimin Tiba di Markas Pemenangan AMIN untuk Pantau Hitung Cepat

| 14 Feb 2024 15:20
Anies-Muhaimin Tiba di Markas Pemenangan AMIN untuk Pantau Hitung Cepat
Muhaimin Iskandar usai mencoblos di TPS. (X @DPP_PKB)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di Markas Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). Kehadiran mereka untuk memantau langsung quick count atau penghitungan cepat Pemilu 2024.

Keduanya tiba dalam waktu yang berbeda. Anies lebih dulu sampai di lokasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Ia menilai, hal tersebut bisa terjadi lantaran hasil dari proses kampanye yang dilakukannya bersama Muhaimin atau Cak Imin.

"Kami bersyukur sekali bahwa perjalanan kampanye kemarin dijalankan secara terhormat penuh dengan kerja-kerja yang sepenuh hati, yang dikerjakan swadaya, swakarsa, dan puncaknya kemarin kita lihat pada kegiatan di JIS kemarin. Dan hari ini begitu juga," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun optimis bisa memperoleh suara yang cukup besar dari masyarakat. Sebab, menurut dia, aspirasi perubahan yang pihaknya gaungkan selama kampanye semakin terasa.

"Jadi kami merasa bahwa rakyat yang memiliki aspirasi perubahan makin hari makin terbuka dalam mengungkapkan aspirasinya, mudah-mudahan ini pertanda baik. InsyaAllah hari ini saatnya perubahan," ujar dia.

Di samping itu, Cak Imin menilai mereka memiliki peluang yang besar untuk menang telak di beberapa provinsi, salah satunya di Jawa Timur.

"Insya Allah (menang di) Jawa Barat, DKI (Jakarta), Banten, Jawa Timur, Sumatera," kata Cak Imin.

Rekomendasi