Halal Bihalal Akabri, Pesan Prabowo Untuk Semua Alumni: Jaga Persatuan Bangsa

| 05 May 2024 12:38
Halal Bihalal Akabri, Pesan Prabowo Untuk Semua Alumni: Jaga Persatuan Bangsa
Prabowo Subianto (Dok. Tim Media Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5). Di hadapan ratusan alumni Akabri, ia mengajak untuk terus menjaga persatuan bangsa.

Pertemuan dalam rangka reuni itu dimulai dengan upacara parade senja yang ditandai penurunan bendera merah putih serta mengheningkan cipta. Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan makan malam bersama.

"Karena masih di bulan Syawal, kita melaksanakan halal bihalal ini. Kami mewakili kawan-kawan yang hadir, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa terus merajut silaturahmi, merajut persatuan dan kesatuan," kata Prabowo mengawali sambutannya dikutip dari keterangan tertulis resminya, Sabtu (4/5/2024).

Prabowo menyebut, persatuan dan kesatuan adalah barang mahal yang harus dijaga sekuat tenaga. Ia pun mengajak para alumni Akabri untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk negara.

"Persatuan dan kesatuan ini lah yang sangat mahal. Apabila bisa dipertahankan, negara kita akan terus langgeng, akan kuat, akan abadi," tegas dia.

Prabowo mengatakan, perjuangan yang dilakukan para alumni Akabri sejak muda perlu untuk terus dirawat sebagai contoh yang bakal diwariskan kepada generasi penerus.

"Kita mengenang masa muda kita dan kita bangga ada generasi-generasi yang siap meneruskan perjuangan kita," ujar Prabowo.

"Kita akan berbuat yang terbaik untuk masa depan bangsa kita, dan kita ingin meninggalkan contoh yang terbaik (bagi generasi penerus)" sambungnya.

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, hadir sejumlah tokoh purnawirawan, yaitu Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Kemudian, Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Endriantono Sutarto, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Jenderal TNI (Purn) Agustadi, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani serta senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975, baik dari TNI maupun Polri.

Rekomendasi