Puan dan Jokowi Mesra di KTT WWF 2024, PDIP: Bahas Urusan Negara

| 20 May 2024 14:02
Puan dan Jokowi Mesra di KTT WWF 2024, PDIP: Bahas Urusan Negara
Presiden Joko Widodo menyambut Ketua DPR Puan Maharani di acara Gala Dinner WWF ke-10 di Bali. (Istimewa)

ERA.id - Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo terlihat mesra saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, kemesraan antara Puan dan Jokowi saat menghadiri KTT WWF 2024 merupakan keniscahyaan. Sebab, keduanya merupakan pimpinan lembaga negara.

"Bapak Jokowi sebagai presiden RI, yang satu ibu Puan Maharani sebagai ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka perbedaan apapun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

"Sehingga pertemuan Pak Jokowi dan Mbak Puan sebagai ketua DPR adalah sebuah keniscahyaan," imbuhnya.

Terkait apa yang dibahas antara Puan dan Jokowi saat bertemu di forum WWF 2024, Said meyakini keduanya hanya membahas urusan negara.

"Kalau soal itu yang dibahas pasti urusan negara, masa urusan lain-lain," ujarnya.

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi pertemuan Puan dan Jokowi di forum WWF.

Menurutnya, antar pimpinan lembaga memang harus kompak, terlepas dari isu permasalahan politik yang ada.

"Pertemuan yang mesra tadi kita apresiasi dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga harus saling kompak," kata Dasco.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani bertemu dalam perhelatan makan malam KTT WWF ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada Minggu (19/8).

Jokowi menyanbut kedatangan Puan dengan hangat. Keduanya juga saling tersenyum dan tertawa sembari berbincang-bincang saat bertemu.

Rekomendasi