Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik Saat Pembukaan Rakernas V PDIP

| 22 May 2024 22:45
Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik Saat Pembukaan Rakernas V PDIP
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP pada Jumat (24/5). Kegiatan ini rencananya bakal dihadiri sekitar 4.858 peserta.

“Pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri (saat pembukaan Rakernas V PDIP),” kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto menjelaskan, ribuan kader yang bakal hadir dan mendengar pidato Megawati itu terdiri dari seluruh fungsionaris partai seperti DPP Partai; Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai; Anggota DPR RI; badan dan sayap partai; Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara.

Kemudian hadir juga anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota; kepala dan wakil kepala daerah PDIP; serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent.

Hasto mengungkapkan, para kader akan lebih dahulu mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (23/5). 

“Mengingat seluruh komponen dari legislatif partai saat ini juga harus berjuang bagaimana menjadikan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di dalam menjawab berbagai persoalan pokok rakyat khususnya di bidang perekonomian,” jelas Hasto.

Adapun rangkaian acara ini sudah berjalan sejak pekan lalu. Salah satunya, adalah mengambil Api Abadi Mrapen dari Grobogan, Jawa Tengah untuk dibawa ke lokasi Rakernas dengan maraton oleh atlet dan para kader.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP mengusung tema besar 'Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang' dan subtema 'Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran'. Kegiatan ini digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach International Stadium Ancol, Jakarta.

Rekomendasi