Hari Kedua Rakernas V PDIP, Megawati Bakal Beri Pengarahan Tertutup

| 25 May 2024 10:12
Hari Kedua Rakernas V PDIP, Megawati Bakal Beri Pengarahan Tertutup
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato saat pembukaan Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal memberi pengarahan secara tertutup kepada seluruh kadernya pada hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Rapat hari ini juga mengagendakan penyampaian pandangan umum dari DPD-DPD partai. Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang komisi Rakernas V PDIP. Sidang ini akan membahas tiga hal pokok, yakni sikap politik, program kerakyatan, dan Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya, Megawati secara simbolis menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam yang diambil dari api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Penyerahan obor api itu sekaligus menandai resmi dibukanya Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat kemarin (24/5).

Sebanyak 25 pelari mengiringi obor api tersebut menuju panggung utama arena Rakernas V untuk diserahkan kepada Megawati. Mereka, telah berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta hingga menempuh jarak 526 km.

Megawati didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai pemimpin prosesi, serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim, ini adalah simbol karena terus ketika api dinyalakan itu semangat kita terus seperti api nan tak kunjung padam. Ini api di bawa berlari berpaa hari ya 4 ya? itu dari Mrapen dan ini nantinya tetap dinyalakan untuk ditaruh di Sekolah Partai," kata Megawati.

Sebelum membuka Rakernas, Megawati menyampaikan pidato politiknya. Dia dengan lantang berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukung PDIP hingga tetap berdiri tegak menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) tiga kali berturut-turut.

“Selaku Ketua Umum partai dan atas nama PDIP kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia yang dengan penuh semangat dan kecintaannya selalu mendukung PDIP hingga tetap berdiri tegak, tetap menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut,” ujar Megawati.

Rekomendasi