Sambut Obor Api Perjuangan, PDIP: Jangan Jadi Pengecut, Apalagi Pengkhianat!

| 23 May 2024 19:46
Sambut Obor Api Perjuangan, PDIP: Jangan Jadi Pengecut, Apalagi Pengkhianat!
Rombongan pembawa Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam saat tiba di lokasi Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024). (Flori/ERA.id)

ERA.id - Rombongan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam tiba di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Setibanya di lokasi, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun menyambut rombongan yang dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan puisi.

Dalam puisi itu, Komaruddin mengingatkan para kader PDIP untuk tidak menjadi pengecut, apalagi pengkhianat.

"Bagaikan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini. Hai banteng-banteng yang gagah perkasa. Dari Merauke sampai ke Sabang. Dari Pulau Rote sampai ke Miangas, jangan jadi pengecut, apalagi pengkhianat," kata Komaruddin membacakan puisinya yang berjudul 'Banteng yang Terluka' di lokasi.

Dia juga menegaskan agar seluruh kader tetap berada di bawah komando Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Satukan barisan di bawah komando Megawati Soekarnoputri. Satyameva Jayate, Kebenaran Pasti Akan Menang," tegas dia.

Adapun Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini sebelumnya dibawa oleh para kader dan simpatisan PDIP di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, sebagai tanda dimulainya rangkaian Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V PDIP pada 17 Mei lalu.

Mereka kemudian berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta dengan menempuh jarak 526 kilometer.

Rombongan pembawa api tiba di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/5). Perwakilan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan pun menyerahkan kepada Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta.

Selanjutnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memegang Obor Api Perjuangan sambil memimpin rombongan berlari menuju BCIS Ancol, Jakarta dengan menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengusung tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Rekomendasi