Pakai Batik Merah ke Acara Bulan Bung Karno, Andika Perkasa: Kebetulan

| 24 Jun 2023 19:52
Pakai Batik Merah ke Acara Bulan Bung Karno, Andika Perkasa: Kebetulan
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa bersama Ganjar Pranowo dalam acara perayaan Bulan Bung Karno (BKK).

ERA.id - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa memenuhi undangan PDI Perjuangan untuk menghadiri acara perayaan Bulan Bung Karno (BKK).

Andika terlihat mengenakan batik warna merah bermotif naga. Saat disinggung apakah artinya sudah resmi jadi kader PDIP atau tidak, dia hanya tersenyum.

"Pas kebetulan (pakai batik warna merah)," kata Andika di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Ditanya soal kunjungannya ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Andika mengaku hanya berziarah ke tempat peristirahatan terakhir presiden pertama RI dan sang nenek.

"Dalam rangka haul Bung Karno, sekalian nyekar nenek saya, kita kan dari SD sudah kesana terus," kata Andika.

Lebih lanjut, mantan KSAD itu mengatakan belum ada rencana bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Ketua DPP PDIP Puan Maharani. "Belum, belum ada (rencana bertemu Megawati dan Puan)," kata Andika.

Sebelumnya, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dikabarkan bergabung dengan PDI Perjuangan. Kabar itu muncul setelah Andika berziarah ke makam Bung Karno hingga menerima panggilan video telepon atau video call dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Andika.

"Nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika, 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?'," kata Puan ditemui saat meninjau persiapan perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6).

"Nanti tanya juga ya, 'pak sudah punya KTA (kartu tanda anggota) belum sih?'," sambungnya.

Sebelumnya, Andika Perkasa beserta istrinya diketahui beziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6). Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu bahkan sempat berbincang dengan Megawati melalui sambungan telepon.

Rekomendasi