Tak Takut Hadapi Bobby Nasution di Pilgub, PDIP Sumut: Lawan Pak Soeharto Saja Kita Kuat

| 25 May 2024 18:06
Tak Takut Hadapi Bobby Nasution di Pilgub, PDIP Sumut: Lawan Pak Soeharto Saja Kita Kuat
PDIP tak takut hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara tak khawatir dengan wacana Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju dalam Pilgub Sumut mendatang. Mereka siap menghadapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut pada November 2024.

“Ini kan PDI Perjuangan partai ideologis dan partai yang mengedepankan demokrasi yang jujur dan bermoral. PDI Perjuangan untuk melawan Pak Soeharto saja kita kuat hanya mengandalkan ideologis, prinsip dan kejujuran,” kata Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon kepada wartawan saat Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Rapidin memastikan, pihaknya bakal berjuang maksimal untuk memenangkan pilkada, terutama di Kota Medan. Namun, dia menjelaskan lebih rinci mengenai strategi yang akan digunakan DPD PDIP Sumut.

“Kalau strategi khusus enggak mungkin saya ceritakan di sini,” ujar dia.

Disisi lain, Rapidin mengungkapkan, sudah ada beberapa nama yang mendaftar. Salah satunya, yakni petahana Edy Rahmayadi dan kader Golkar Musa Rajekshah atau Ijeck.

“Ijeck juga mau mendaftar, kemudian dari internal partai kita ada Nikson Nababan, kemudian ada juga Marga Simorangkir. Ini kan nanti akan kita godok dan kita petakan secara politik di Sumatera Utara,” ungkap Rapidin.

“Jadi saya rasa kita juga mengajak teman-teman partai lain untuk bekerja sama untuk memenangkan calon yang kita usung nantinya. Saya yakin bahwa PDI Perjuangan akan berjaya di Sumatera Utara,” sambungnya.

Rekomendasi