Soal Figur Cagub Sumut, PDIP: Kita Cari Sosok Pemimpin, Bukan Menantu Orang Besar

| 28 May 2024 15:10
Soal Figur Cagub Sumut, PDIP: Kita Cari Sosok Pemimpin, Bukan Menantu Orang Besar
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - PDI Perjuangan menegaskan, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 partainya mencari sosok pemimpin. Bukan bos, apalagi menantu orang besar.

Hal itu merespons peluang Basuki Tjahja Utama alias Ahok maju sebagai calon gubernur Sumut mendatang.

"Kita itu mencari sosok pemimpin, bukan bos. Ini penting," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Dia mengatakan, sosok pemimpin yang dicari PDIP harus bisa melayani dan mendengarkan masyarakat. Bukan yang justru minta dilayani seperti menantu orang besar.

"Karena yang kita butuhkan itu seorang pemimpin yang betul-betul melayani, dekat dengan rakyat, mendengarkan rakyat, bisa jadi teladan," kata Djarot.

"Bukan bos yang minta dilayani, minta disanjung-sanjung, minta disubyo-subyo, mentang-mentang dia menantunya orang besar," imbuhnya.

Meski begitu, PDIP belum menentukan akan mengusung siapa di Pilgub Sumut 2024. Dia tak menampik nama Ahok masuk radar, tapi juga ada nama lainnya seperti mantan gubernur Sumut sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck, kemudian ada nama mantan gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hingga nama-nama dari internal partai.

PDIP juga telah berkomunikasi dengan Partai Golkar terkait Pilgub Sumut 2024.

"Kita masih belum memutuskan tapi kita menginventarisasi ya potensi-potensi yang bisa berlaga di Sumut, siapapun lawannya, itu siapapun lawannya," ucapnya.

Rekomendasi