Temui Sri Mulyani, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Bawa Pesan dari Prabowo: Harap Proses Transisi Tak Lama

| 31 May 2024 13:40
Temui Sri Mulyani, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Bawa Pesan dari Prabowo: Harap Proses Transisi Tak Lama
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran temui Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Instagram/sufmi_dasco)

ERA.id - Tim Gugus Tugas Prabowo-Gibran menemui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Kunjungan Tim Gugus Tugas ini bertujuan untuk mempermudah proses transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo ke pemerintahan yang nantinya dipimpin Prabowo Subianto pada periode 2024-2029.

"Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintah Prabowo-Gibran yang diminta presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian, untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliay nanti dilantik jadi presiden RI pada 20 Oktober," ujar Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani. 

Dalam pertemuan itu, Muzani mengaku membawa pesan dari Prabowo, yaitu harapan agar proses transisi pemerintahan berjalan lancar dan tak memakan waktu yang lama. 

"Beliau berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan bisa berjalan dengan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak memakan waktu lama untuk transisi," katanya.

Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas bakal intens berkomunikasi dengan berbagai kementerian, termasuk Kemenkeu, sehingga pelaksanaan program yang menjadi janji kampanye Prabowo-Gibran bisa segera terlaksana.

Nantinya, hasil pertemuan dengan Sri Mulyani akan dijadikan bahan untuk merumuskan kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran di sisa waktu menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Ini menjadi sebuah bahan bagi kami untuk merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran pada masa akan datang," kata Muzani.

"Dan yang saat ini ada sampai pelantikan nanti, kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terus di Kementerian Keuangan dan beberapa kementerian terkait untuk melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan program-program itu," sambungnya.

Sementara Sri Mulyani menambahkan, dia dan jajaran Kemenkeu siap membantu mengawal proses transisi dari sisi ekonomi dan keuangan seperti arahan dari Presiden Jokowi. Komunikasi dengan tim gugus tugas Prabowo-Gibran pun akan semakin intensif kedepannya. 

"Kami di Kemenkeu, saya sendiri terus diminta oleh Bapak Presiden Jokowi dan ini juga sudah diketahui oleh Bapak Presiden Jokowi, bahwa akan ada pertemuan dan beliau menyampaikan baik dan terus untuk diintensifkan koordinasi dan komunikasi," ucapnya. 

Sebagai informasi, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran ini diketuai oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian di posisi wakil ketua ada Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Lalu Bendahara Umum Partai Gerindra Tommy Djiwandono akan bertugas sebagai anggota yang membidangi ekonomi dan keuangan. 

Rekomendasi