Gibran Sowan ke Rumah Khofifah karena Kehabisan Tiket Pesawat dari Balikpapan

| 06 Jun 2024 12:30
Gibran Sowan ke Rumah Khofifah karena Kehabisan Tiket Pesawat dari Balikpapan
Calon Wakil Presiden RI 2024-2029 terpilih Gibran Rakabuming Raka saat sowan ke rumah Khofifah Indar Parawansa. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sowan ke rumah mantan Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di bilangan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/6/2024).

Dalam pantuan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu datang bersama Emil Elestianto Dardak yang tiba sekitar pukul 08.19 WIB. Mereka langsung disambut oleh Khofifah dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur Boedi Suprajitno.

Selain itu, kedatangan kakak Kaesang Pangarep itu juga disambut oleh sejumlah relawan dan siswa SMA. Lantunan musik dari band juga mengiringi. Mereka pun langsung melakukan pertemuan tertutup.

“Kami semua bersyukur bahagia bahwa Wapres Terpilih 2024-2029 Mas Gibran Rakabuming Raka berkenan hadir di sini silaturahim dengan panjenengan semua,” kata Khofifah. 

Khofifah menyampaikan kunjungan Gibran ini juga dihadiri oleh para ulama, kiai, nyai, serta perwakilan simpul-simpul relawan TKD Prabowo-Gibran.

“Jika dulu bersama-sama kita bergandengan tangan mendukung beliau, maka hari ini bismillah kita bergandeng tangan mengawal kepemimpinan beliau, mudah-mudahan sukses manfaat barokah,” ucap Khofifah yang merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional sekaligus Jurkamnas Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Gibran mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang sudah dipersiapkan oleh Khofifah dan para relawan. 

“Terima kasih sekali Bu selaku tuan rumah sudah menerima kami dan juga sambutannya luar biasa sekali,” kata Gibran yang berhasil menjadi pasangan Prabowo Subianto itu setelah putusan Mahkamah Konstitusi yang kontroversial.

Gibran pun mengaku awalnya tidak berniat mampir ke Surabaya usai menjalani kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, akhirnya ia menyempatkan waktu ke Kota Pahlawan itu untuk bertemu Khofifah.

“Lalu karena pesawat dari Balikpapan-Solo tidak ada, yang saya ambil tiket Surabaya, ini sekalian mampir ke ndalem(rumah)nya Bu Khofifah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gibran pun menyampaikan terima kasih kepada para relawannya, sebab ia bersama Prabowo Subianto bisa menang signifikan di Jawa Timur pada Pilpres 2024 kemarin.

“Saya ucapkan terima kasih ke bapak ibu semua, terima kasih sudah berjuang, sudah berkeringat dan hasilnya juga sangat memuaskan 65 persen, ini luar biasa sekali,” ucapnya. 

Rekomendasi