NasDem Beri Rekomendasi Ilham Habibie Maju Pilgub Jabar 2024

| 06 Jun 2024 17:25
NasDem Beri Rekomendasi Ilham Habibie Maju Pilgub Jabar 2024
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan rekomendasi Ilham Habibie di Pilgub Jabar 2024. (Era.id)

ERA.id - Partai NasDem memberi rekomendasi kepada putra sulung Presiden ketiga RI, BJ Habibie yaitu Ilham Habibie untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ilham di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Bung Ilham, hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya.

Dia berharap kedepannya Partai NasDem dengan partai-partai politik lainnya mencapai kesepakatan untuk mengusung Ilham pada Pilgub Jabar 2024, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

"Insyaallah, mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ilham mengaku sebagai sosok baru di dunia politik. Komunikasinya dengan Partai NasDem terkait pencalonan kepala daerah terbilang cukup cepat, bahkan tak sampai satu bulan.

Meski begitu, dia merasa cocok dengan Partai NasDem, dan menerima pinangan untuk maju di Pilkada 2024.

"Di NasDem itu, mulai kita diskusi itu cepat sekali, ada komitmen dan akhirnya juga cocok dari segi pemikiran dan lain sebagainya. Sehingga kita sekarang berada di sini ya dalam waktu tiga minggu," kata Ilham.

Sebagai pemegang rekomendasi, dia menilai Jabar merupakan salah satu provinsi strategis untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Selain itu, Jabar juga dinilai sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak potensi yang bisa dia kembangkan apabila diberi kesempatan memimpin.

"Kita juga punya masyarakat yang kreatif, dan kita juga punya pertanian juga, perkebunan juga, punya perikanan juga, pariwisata pun kita punya. Jadi, yang namanya Jabar ini adalah satu provinsi yang lengkap dengan semuanya dan menurut saya harus kita berjuang," ucapnya.

Rekomendasi