Digeser Menantu Jokowi, Golkar Tugaskan Ijeck di DPR

| 19 Jun 2024 20:10
Digeser Menantu Jokowi, Golkar Tugaskan Ijeck di DPR
Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajeksah. (Istimewa)

ERA.id - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024. Selain itu, partai berlambang pohon beringin itu juga mengusulkan nama Sekar Tandjung sebagai bakal calon wakil gubernur Sumut.

Lalu bagaimana nasib Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajeksah alias Ijeck? Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Ijeck bakal ditugaskan di DPR.

"Pak Ijeck akan bertugas di DPR," kata Airlangga di rumah dinas menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dia mengatakan, Ijeck merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) periode 2024-2029 yang memperoleh suara tertinggi.

"Pak Ijeck sudah terpilih, salah satu suara tertinggi di DPR. Jadi tentu akan bertygas di DPR," kata Airlangga.

Mengenai karir politik Ijeck ke depannya, Airlangga memastikan akan memberi perhatian khusus.

"Dan selanjutnya karirnya tentu saya akan perhatikan," kata Airlangga.

Diketahui, awalnya Partai Golkar merekomendasikan dua nama untuk maju di Pilkada Sumut 2024 yaitu Bobby Nasution dan Musa Rajeksah alias Ijeck.

Nama Ijeck juga dipertimbangan sejumlah partai politik lainnya untuk diusung sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara. Terlebih setelah Bobby jadi kader Partai Gerindra.

Rekomendasi