PAN Akan Tawarkan Zita Anjani ke Parpol Lain untuk Maju Pilkada Jakarta

| 27 Jun 2024 21:51
PAN Akan Tawarkan Zita Anjani ke Parpol Lain untuk Maju Pilkada Jakarta
Zita Anjani. (Antara)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengerucutkan satu kadernya, yakni Zita Anjani untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Tim Desk Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, partainya sedang menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya untuk mengusung putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu pada Pilgub Jakarta di luar poros Anies Baswedan.

"Khusus DKJ, kami memang mengerucut ke satu nama di internal, yaitu saudaraku Zita Anjani. Jadi ini yang sedang kami komunikasikan dengan partai-partai yang menurut kami bisa dianggap bisa bekerja sama dengan PAN untuk mengusung pasangan di luar poros Anies ya," kata Yandri dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Wakil Ketua Umum PAN ini menjelaskan, partainya terus berkomunikasi untuk menentukan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung.

"Jadi Insyaallah komunikasinya terus kami lakukan dan pada saat nanti akan tentu pasti ada kesepakatan-sepakatan siapa yang menjadi calon gubernurnya, siapa menjadi calon wakil gubernurnya. Jadi semua kemungkinan masih bisa terjadi di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta," jelas dia.

"Tapi kami tegaskan, sekarang hanya satu nama saja di internal, yaitu saudaraku Zita Anjani untuk kami promosikan atau kami tawarkan kepada koalisi yang akan kami bangun untuk maju di DKJ," imbuh Yandri menegaskan.

Rekomendasi