Resmi Daftar Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Janjikan 9 Program Prioritas

| 28 Aug 2024 15:00
Resmi Daftar Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Janjikan 9 Program Prioritas
Khofifah-Emil (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Bakal pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di KPU Jatim, Rabu (28/8/2024). Khofifah-Emil membawa sembilan program prioritas untuk Jatim lima tahun ke depan.

Khofifah berangkat dari kediamannya. Kemudian, dia bersama Emil menggunakan motor listrik, sekitar pukul 09.00 WIB menuju KPU Jatim. Setelah tiba di sekitar KPU, Khofifah dan Emil kemudian berpindah menaiki kendaraan hias dan keduanya diarak ribuan orang.

"Kami dan Mas Emil Dardak kembali mendaftar ke KPU Jatim sebagai Calon Gubernur dan Caon Wakil Gubernur Provonsi Jatim periode 2025-2030," kata Khofifah.

Setelah mendaftar, Khofifah mengaku sudah menginput visi misi dan programnya di laman KPU. Ia bersama Emil mengungkapkan akan berkomitmen melanjutkan pembangunan Jatim 5 tahun kedepan.

"Kami sudah input di Silon KPU Jatim visi misi kami dan 9 program prioritas kami yang semuanya akan menjadi bagian dari komitmen perjalanan kami membangun Jatim 5 tahun ke depan," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, mengatakan di hari kedua pelaksanaan pendaftaran pihaknya sudah menerima pendaftaran parpol pengusul dengan pasangan calon.

"Dan kami sudah menyesuaikan situasi terkini pasca putusan MK," kata Aang.

Usai diverifikasi, berkas pendaftaran Khofifah-Emil pun, kata Aang dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Jatim.

"Hasil laporan dari tim verifikator dokumen paslon Khofifah-Emil kami nyatakan lengkap dan diterima," ucap Aang.

Diketahui Khofifah-Emil sudah mengantongi dukungan sebanyak 15 partai di Pilgub Jatim 2024. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Rekomendasi