Rayu Kaesang Maju di Pilgub Jakarta, Golkar: Kalau Siap Kami Akan Mendukung

| 11 Jul 2024 20:15
Rayu Kaesang Maju di Pilgub Jakarta, Golkar: Kalau Siap Kami Akan Mendukung
Golkar tawarkan usung Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta. (Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terang-terangan merayu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada 2024. Dia memastikan partainya siap mendukung pencalonan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Rayuan itu disampaikan usai pertemuan DPP PSI dengan DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

"Ramai berita tentang bagaimana mas kesang selaku ketum PSI mau didorong kemana, tadi kami bertukar pikiran dalam, lebar, luas," kata Airlangga.

"Kesimpulannya, masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu dua bulan. Tetapi, apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju Partai Golkar akan mendukung," imbuhnya.

Secara khusus, Airlangga menawarkan Kaesang untuk diusung sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Bahkan partai berlambang pohon beringin itu sudah menyiapakan kadernya untuk mendampingi Kaesang yaitu Jusuf Hamka alias Babah Alung.

Menurutnya, Pilgub Jakarta merupakan tantangan tersendiri. Terlebih banyak yang harus dibenahi, khususnya terkait infrastruktur untuk mengurangi kemacetan yang menjadi masalah klasik di Jakarta.

"Nah untuk mendukung tadi mas ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," kata Airlangga.

Menanggapi tawaran tersebut, Kaesang tak langsung memberikan jawaban. Dia justru menyinggung sosok Ridwan Kamil yang juga digadang maju di Pilgub Jakarta.

Di sisi lain, dari sisi elektabilitas, sosok Anies Baswedan juga masih mendominasi.

"Mengenai DKI, masih banyak waktu sebenarnya masih 49 hari lagi dan kalau kita lihat di survei, Pak Anies sekarang yang paling tinggi. Tapi saya rasa Golkar juga punya jagoan pak ketum, ada Pak RK," kata Kaesang.

Namun, dia tak menutup kemungkinan menerima tawaran tersebut. Dia meminta waktu hingga hari terakhir pendaftaran

"Tapi balik lagi ini kan politik sangat dinamis khususnya di Jakarta, jadi kita tunggu saja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus," ucap Kaesang.

Rekomendasi