Kapolri Izinkan Penyelenggaraan Piala Presiden 2024, Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA

| 15 Jul 2024 16:35
Kapolri Izinkan Penyelenggaraan Piala Presiden 2024, Pastikan Pengamanan Sesuai Standar FIFA
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin pelaksanaan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2024.

"Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim yaitu Piala Presiden. Dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan," kata Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Jenderal bintang empat Polri ini menambahkan Korps Bhayangkara siap mengamankan pertandingan sepak bola pada turnamen Piala Presiden 2024. Ketika pertandingan berlangsung, aparat akan melakukan penjagaan di luar stadion.

Polisi akan masuk ke dalam stadion jika mendapat permintaan.

"Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyebut dirinya bertemu dengan Kapolri pada hari ini untuk membahas penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

Menteri BUMN ini menyampaikan pertemuannya dengan Listyo dilakukan agar tercipta situasi yang kondusif xalam pertandingan pra-musim hingga dimulainya kembali liga Indonesia.

"Dan kita sudah beberapa kali melihat hal-hal ini menjadi kontra produktif, tentu standar yang ditentukan tadi yang sudah disampikan Bapak Kapolri di dalam ada stewards tetep juga pengamanan berlapis terjadi," ucap Erick.

Rekomendasi