Keponakan Prabowo hingga Ketua DPD Gerindra Jateng Bakal Dilantik Jadi Wamen Hari ini

| 18 Jul 2024 13:30
Keponakan Prabowo hingga Ketua DPD Gerindra Jateng Bakal Dilantik Jadi Wamen Hari ini
Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran bidang Ekonomi dan Keuangan, Thomas Djiwandono. (Antara/Galih Pradipta).

ERA.id - Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran bidang Ekonomi dan Keuangan, Thomas Djiwandono dikabarkan bakal dilantik sebagai wakil menteri keuangan oleh Presiden Joko Widodo pada sore hari ini.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengaku mendengar kabar bahwa keponakan Prabowo itu akan dilantik sebagai salah satu wakil menteri.

"Kita mendapat kabar bahwa memang sore ini Pak Thomas Djiwandono yang akan dilantik menjadi wamenkeu," kata Dasco kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Selain itu, dia juga membenarkan kabar bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga mantan ajudan Prabowo Subianto, Sudaryano juga akan dilantik sebagai wakil menteri pertanian pada hari ini.

"Betul," kata Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo bakal melantik tiga wakil menteri di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (18/7) sore ini.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, posisi wakil menteri yang akan dilantik adalah penambahan wakil menteri keuangan, pengangkatan wakil menteri investasi, serta pergantian wakil menteri pertanian.

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," kata Ari, dilansir dari Antara, Kamis (18/7/2024).

Dengan demikian, maka nantinya Kementerian Keuangan akan memiliki dua orang yang mengisi jabatan wakil menteri.

Saat ini, posisi tersebut telah diisi oleh Suahasil Nazara yang menjabat sebagai Wakil Menkeu sejak 2019.

Sementara posisi wakil menteri pertanian yang akan diganti, saat ini dijabat Harvick Hasnul Qolbi.

Rekomendasi