Jokowi Lantik Yuliot Tanjung Jadi Wakil Menteri Investasi

| 18 Jul 2024 15:50
Jokowi Lantik Yuliot Tanjung Jadi Wakil Menteri Investasi
Yuliot Tanjung saat pelantikan sebagai wakil menteri investasi. (Tangkapan Layar/YouTube Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Yuliot Tanjung sebagai wakil menteri investasi/wakil kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (18/7/2024).

Sebelum remi dilantik, dibacakan terlebih dahulu surat Keputusan Presiden Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Setelah itu, Yuliot mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Yuliot menirukan Presiden Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab."

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah menteri. Diantaranya Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangg Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Selain Yuliot, Presiden Jokowi juga melantik keponakan Prabowo Subianto yaitu Thomas Djiwandono sebagai wakil menteri keuangan, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai wakil menteri pertanian.

Rekomendasi