Presiden Jokowi Bersama Gibran Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz

| 24 Jul 2024 13:35
Presiden Jokowi Bersama Gibran Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz
Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024).

Dari pantauan di lokasi, Jokowi tiba di rumah duka pukul 13.17 WIB. Dia didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

Terlihat pula kehadiran putra sulung Jokowi yang juga wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dan Gibran tak banyak bicara dan langsung memasuki rumah duka.

Sebelumnya, sejumlah tokoh juga hadir melayat diantaranya jajaran wakil presiden RI mulai dari Try Sutrisno, Budiono, hingga Jusuf Kalla.

Selain itu turut hadir Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Daisuki, Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/7). Jenazah akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu siang ini.

"Jenazah akan dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Cisarua Bogor siang nanti setelah salat zuhur," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Hamzah Haz merupakan wakil presiden yang mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Ia menjabat wakil presiden pada 2001 hingga 2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Rekomendasi