Jadi Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono Siap Mundur dari Bendum Gerindra

| 18 Jul 2024 19:53
Jadi Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono Siap Mundur dari Bendum Gerindra
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II, Thomas Djiwandono. (Tangkapan layar/YouTube Kemenkeu).

ERA.id - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono alias Tommy memberi sinyal siap mundur dari jabatan bendahara umum Partai Gerindra. Dia menegaskan akan mengikuti ketentuan yang berlaku di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Saya akan melakukan dan mengikuti semua ketentuan yang berlaku. Termasuk kalau mundur dari jabatan sebagai bendahara umum Gerindra," kata Tommy dikutip dari kanal YouTube resmi Kemenkeu, Kamis (18/7/2024).

Dia mengatakan, akan segera menggelar rapat dengan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuagan secepatnya. Salah satu topik yang dibahas yaitu menyangkut posisinya di Partai Gerindra.

"Tentunya saya akan mengikuti semua ketentuan yang berlaku. Jadi setelah ini saya akan ada rapat dengan Pak Sekjen Kemenkeu," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo baru saja melantik Tommy sebagai wamenkeu II di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7) sore.

Sosok Tommy belakangan muncul bersama dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. Secara khusus, dia membidangi ekonomi dan keuangan.

Usai dilantik sebagai wamenkeu, keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto ditugaskan menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2025. Sekaligus membantu Wamenkeu I Suahasil Nazara dalam memastikan keberlanjutan kinerja selama transisi pemerintahan mendatang.

Rekomendasi