Demokrat Serahkan 4 Rekomendasi Pilgub, Termasuk Dukung Adik Mentan di Sulawesi Selatan

| 19 Jul 2024 22:20
Demokrat Serahkan 4 Rekomendasi Pilgub, Termasuk Dukung Adik Mentan di Sulawesi Selatan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serahkan rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk Pilgub Sulawesi Selatan. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Demokrat menyerahkan empat rekomendasi dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Salah satunya diberikan kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2024) malam.

Sebagai informasi, Andi Sudirman Sulaiman merupakan eks gubernur Sulawesi Selatan. Dia juga adik dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang menggantikan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena terjerat kasus korupsi.

"Kami Partai Demokrat pada malam hari ini ingin menyerahkan dukungan secara penuh kepada calon gubernur yang juga selama ini menjadi incumbent yaitu bapak Andi Sudirman Sulaiman,” kata AHY.

Dia optimis pasangan Andi Sulaiman-Fatmawati Rusdi mampu memenangkan Pilgub Sulawesi Selatan 2024. Keduanya dinilai punya rekam jejak yang mumpuni sebagai pemimpin.

"Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini dan saya hanya berharap partai demokrat dapat berperan dengan baik," kata AHY.

Selain itu, AHY juga menyerahkan rekomendasi kepada John Tabu dan Ones Pahabol untuk Pilgub Papua Pegunungan 2024. Keduanya sama-sama pernah menjadi bupati.

Kemudian, rekomendasi dukungan juga diberikan kepada Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman untuk Pilgub Kalimantan Selatan 2024.

Terakhir, AHY menyerahkan rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024.

Rekomendasi