Ngaku Dapat Wejangan dari Surya Paloh, Kaesang: Jangan Berhenti Sampai Enam Pemilu Kedepan

| 22 Jul 2024 17:25
Ngaku Dapat Wejangan dari Surya Paloh, Kaesang: Jangan Berhenti Sampai Enam Pemilu Kedepan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku mendapatkan wejangan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ia diminta agar terus berkiprah di dunia politik hingga enam pemilu kedepan.

Hal ini Kaesang sampaikan usai menyambangi NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini datang dengan mengenakan setelan jas dan disambut oleh Ketua DPP Partai NasDem, Roberth Rouw.

"Yang pasti beliau bilang kepada saya, jangan pernah berhenti sampi 5-6 pemilu kedepan. Setelah itu, silakan istirahat. Sudah itu saja," kata Kaesang.

Kaesang mengaku, dalam pertemuan itu, ia dan Surya juga membahas soal Pilkada Serentak 2024. Namun, ia menegaskan, tidak ada petuah yang diberikan Surya kepadanya mengenai kontestasi itu.

"Wejangan khusus mengenai menjadi kepala daerah tidak (ada)," ungkap Kaesang.

Sementara itu, Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw mengungkapkan, partainya siap mendukung Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Dukungan ini akan diberikan jika Kaesang memutuskan maju dalam kontestasi tersebut.

"Jadi masalah Pilkada Jateng, tadi Ketua Umum (Surya Paloh) saya sudah sampaikan beliau respect. Kalau Mas Kaesang maju di Jateng, NasDem akan beri dukungan penuh kepada beliau," jelas Roberth.

"Karena beliau melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," sambungnya.

Rekomendasi