Kaesang soal Peluang Maju Pilgub Jateng: Sabar, 27 Agustus Sebentar Lagi

| 25 Jul 2024 17:45
Kaesang soal Peluang Maju Pilgub Jateng: Sabar, 27 Agustus Sebentar Lagi
Kaesang Pangarep (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep enggan berkomentar soal namanya yang masuk bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Kaesang hanya meminta semua pihak untuk sabar.

"Tadi mengenai cagub (calon gubernur) maupun cawagub (calon wakil gubernur) juga sabar, 27 Agustus sebentar lagi, nggak akan lama satu bulan lagi," kata Kaesang saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (25/7/2024).

Sebelumnya, Kaesang Pangarep menyambangi NasDem Tower, Jakpus, Senin (22/7) untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw mengungkapkan partainya siap memberikan dukungan kepada Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jateng 2024.

"Jadi masalah Pilkada Jateng, tadi Ketua Umum (Surya Paloh) saya sudah sampaikan beliau respect. Kalau Mas Kaesang maju di Jateng, NasDem akan beri dukungan penuh kepada beliau," kata Roberth kepada wartawan, Senin (22/7).

"Karena beliau melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," sambungnya.

Sementara itu, Kaesang Pangarep mengaku ia dan Surya Paloh hanya membahas tipis-tipis soal pembahasan Pilgub di Jateng. Dia mengklaim, tak ada pembicaraan yang serius.

"Mengenai Jateng cuma tipis-tipis aja. Tidak ada pembicaraan serius. Kami lebih bicara Indonesia timur," ungkap putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

Rekomendasi