NasDem Sebut Surya Paloh Ingin Kaesang Pangarep Maju Jadi Cagub di Pilkada Jateng

| 22 Jul 2024 19:13
NasDem Sebut Surya Paloh Ingin Kaesang Pangarep Maju Jadi Cagub di Pilkada Jateng
Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw. (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw mengatakan, ketua umumnya Surya Paloh siap memberikan dukungan kepada Ketua Umum PDI Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah. Sebab, Kaesang dinilai memiliki potensi yang cukup bagus di wilayah tersebut.

Roberth mengungkapkan, hal ini disampaikan langsung oleh Surya pada Kaesang saat bertemu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

"Pak Surya sampaikan, kalau Mas Kaesang ke Jawa Tengah lebih baik, melihat potensinya beliau, ya kan. Dan itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang dan NasDem akan mendukung penuh kalau beliau maju ke Jawa Tengah," kata Roberth kepada wartawan.

Dia menegaskan, NasDem ingin agar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu maju sebagai bakal calon gubernur. "Harus sebagak cagub dong," ujar Roberth.

Roberth menjelaskan, berdasarkan hasil survei, Kaesang mendapatkan banyaknya dorongan dari generasi muda. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan Surya untuk mendorong Kaesang mencalonkan diri.

"Iya, salah satu, Pak Surya memberikan apresiasi itu bahwa Mas Kaesang ini anak muda. Harusnya anak muda bisa berani untuk maju," jelas Robert.

"Salah satu seperti itu. Karena beliau sangat respect dengan keberanian Mas Kaesang masuk di politik sebagai anak muda," sambungnya.

Disisi lain, Roberth mengklaim, dalam pertemuan itu, partainya sama sekali tidak membahas soal memasangkan Kaesang dengan Anies Baswedan.

"Enggak ada, enggak ada. Kami serahkan ke Mas Kaesang. Tapi Pak Surya cuma imbau kepada Mas Kaesang potensi yang lebih baik itu melihat peta kekuatan elektabilitasnya Mas Kaesang itu ada di Jawa Tengah," ungkap dia.

Rekomendasi