Wasekjen Sebut Agenda Mukernas PKB Bakal Bahas Isu Politik hingga Pilkada 2024

| 23 Jul 2024 17:00
Wasekjen Sebut Agenda Mukernas PKB Bakal Bahas Isu Politik hingga Pilkada 2024
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda. (Era.id/Flori)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB akan membahas berbagai isu strategis terkait kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya evaluasi Pilpres 2024.

"Yang hampir pasti, Mukernas akan membahas isu-isu yang sampai hari ini dirasa membutuhkan solusi dari pemerintah. Termasuk isu-isu politik yang lain dari evaluasi pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif 14 Februari yang lalu," kata Syaiful kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Saat disinggung apakah Mukernas ini juga akan menentukan sikap partai dalam pemerintah berikutnya, Syaiful membantah hal itu. 

"Belum. Kalau yang soal itu kan sudah (dibahas) waktu Pak Prabowo (Prabowo Subianto) hadir di DPP (PKB)," ujar dia.

"Jadi, forum Mukernas hari ini lebih kepada kita ingin sampai menuju pemerintahan baru, ekonomi kita masih berjalan dengan baik, kesejahteraan rakyat masih terus terjaga sampai nanti peralihan pemerintahan baru," sambungnya.

Sementara itu, terkait Pilkada Serentak 2024, Syaiful menyebut akan didiskusikan dalam Mukernas. "Ya karena temanya Harlah dan Mukernas ini mengusung isu soal Pilkada, nanti ada beberapa poin yang menyangkut soal sikap PKB menyikapi Pilkada 27 November," jelas Syaiful.

Namun, ia menegaskan PKB tidak akan mengumumkan calon gubernur untuk Pilkada Jakarta dalam forum ini.

"Enggak, tidak ada forum untuk itu. Cuma kita ingin dalam forum Mukernas ini Pilkada harus terselenggara sebaik-baiknya, kuncinya adalah memenangkan rakyat," tegas dia.

Rekomendasi