Kelakar Syaikhu ke Dasco: Presiden Terpilih Dari Gerindra, Maka Jakarta Berikan ke PKS

| 24 Jul 2024 05:45
Kelakar Syaikhu ke Dasco: Presiden Terpilih Dari Gerindra, Maka Jakarta Berikan ke PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden PKS Ahmad Syaikhu melontarkan candaan kepada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad agar partainya diberi kesempatan untuk mencetak pemimpin di Jakarta. Sebab, Partai Gerindra sudah mendapat jatah kursi presiden.

Candaan itu disampaikan saat menghadiri acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik perlu membangun kebersamaan di seluruh jajaran," kata Syaikhu.

"Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Gerindra. Maka berikanlah untuk DKI untuk PKS, pak," imbuhnya disambut derai tawa.

Syaikhu tak berhenti menggoda Dasco. Dia lantas menyinggung soal kolaborasi dan kebersamaan.

Menurutnya, cita-cita membangun negeri untuk menjadi bangsa yang besar tidak bisa dilakukan seorang diri, apalagi hanya satu partai saja. Melainkan perlu kerja sama dari elemen-elemen bangsa.

"Saya diajari oleh para kiai dan tadi Pak Dasco sudah mengungkapkan, memang perlu ada kolaborasi di antara elemen-elemen bangsa," katanya.

Syaikhu kemudian menggoda Dasco supaya Gerindra ikut mengajak PKS bergabung. Bukan sekedar menggandeng PKB dan NasDem saja.

"Oleh karena itu, untuk Pak Dasco khususnya Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ucap Syaikhu sembari tertawa.

"Makanya nih bang Surya, Gus AMI ini rupanya juga takut, makanya tempat duduk saya dipisahkan sebelah sana," pungkasnya. 

Rekomendasi