Ada Dorongan PKS Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Gerindra Masih Pertimbangkan

| 01 Aug 2024 07:30
Ada Dorongan PKS Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Gerindra Masih Pertimbangkan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Era.id/Gabriella Thesa).

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui, ada aspirasi dari internal maupun eksternal agar mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Aspirasi tersebut masih dibahas di internal Partai Gerindra maupun Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ada aspirasi yang disampaikan baik dari luar maupun dari internal bahwa sebaiknya kita juga mengajak PKS. Nah ini kemudian lagi dibicarakan di internal muapun di koalisi," kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Dia mengaku sejauh ini belum ada tawaran apapun yang diberikan kepada PKS untuk bergabung di pemerintahan mendatang.

"Oh saya belum sampai ke situ ya. Ini kan baru aspirasi yang baru dibahas," ucapnya.

Di samping itu, dia mengaku sudah ada pembicaran yang intens dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan partainya. Diketahui, Prabowo lebih dulu mengajak partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu untuk mendukung pemerintahannya.

"Sudah ada pembicaraan-pembicaraan yang lebih intens antara Partai Gerindra dengan PKB," ujar wakil ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menggoda Dasco supaya Gerindra ikut mengajak PKS bergabung. Bukan sekedar menggandeng PKB dan NasDem saja.

Hal itu Syaikhu sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Oleh karena itu, untuk Pak Dasco khususnya Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ucap Syaikhu sembari tertawa.

Rekomendasi