PKS Beri Kode ke Gerindra Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

| 24 Jul 2024 02:00
PKS Beri Kode ke Gerindra Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memberikan kode kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk diajak bergabung dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu Syaikhu sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam. Awalnya, ia menyinggung soal membangun hubungan politik dengan semua jajaran.

"Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih. Nah, itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," kata Syaikhu di hadapan Dasco.

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun Indonesia. 

"Karena saya diajari oleh Kiai dan tadi Pak Dasco juga sudah mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dari elemen-elemen bangsa karena memang membangun negeri kita yang kita cintai yang sedemikian besar, untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan seorang diri, karena begitu juga tidak mungkin oleh satu partai saja," jelas Syaikhu.

Syaikhu pun secara terang-terangan meminta Dasco untuk mengajak partainya bergabung dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Oleh karena itu, saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS," ujar Syaikhu.

"Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian. Pak Surya, Gus Amin itu rupanya takut makanya tempat duduk saya dipisahkan di sana," sambungnya disambut tawa para hadirin.

Rekomendasi