Komjen Ahmad Luthfi soal Diusung Maju di Pilkada Jateng 2024: Lihat Nanti, Belum

| 29 Jul 2024 13:35
Komjen Ahmad Luthfi soal Diusung Maju di Pilkada Jateng 2024: Lihat Nanti, Belum
Komjen Ahmad Luthfi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024). (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Komjen Ahmad Luthfi menyebut dirinya belum menerima surat keputusan (SK) rekomendasi dari partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Lihat nanti, belum (terima surat rekomendasi)," kata Ahmad Luthfi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Jenderal bintang tiga Polri ini enggan bicara banyak mengenai dirinya diusung sejumlah parpol untuk maju di Pilkada Jateng. Perihal apakah memiliki keinginan untuk maju sebagai cagub Jateng atau tidak, Ahmad Luthfi juga tak memberi jawaban.

Dia hanya menambahkan akan dilantik menjadi pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemendag). "Belum, kita belum sertijab di Kemendag," ucapnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan Ahmad Luthfi harus mengundurkan diri sebagai anggota Korps Bhayangkara jika maju di Pilkada Jateng sebagai cagub.

"Ya ketika menerima, ketika menerima dan mau mendaftar (Pilkada) harus mengundurkan diri," kata As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, hari ini.

Dedi menjelaskan Ahmad Luthfi harus mundur sebagai anggota Polri karena sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Jenderal bintang dua Polri ini pun menyebut Korps Bhayangkara menaati aturan yang berlaku.

Partai Gerindra sendiri resmi mengusung Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Dukungan ini berdasarkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Ahmad Lutfhi menjadi calon gubernur Jawa Tengah," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Rekomendasi