Soal Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Kaesang: Bukan Masalah Merelakan atau Tidak

| 29 Jul 2024 18:50
Soal Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Kaesang: Bukan Masalah Merelakan atau Tidak
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. DPP PSI).

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menegaskan, dukungannya terhadap Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi untuk maju di Pilkada Jateng adalah demi kemajuan daerah tersebut. Ia memastikan, tidak ada persoalan merelakan atau tidak.

Hal itu Kaesang sampaikan saat disinggung soal dirinya sudah merelakan atau tidak untuk tak berkontestasi di Pilkada Jateng usai ia menilai Ahmad Luthfi lebih pantas diusung.

Sebagai informasi, sebelumnya nama Kaesang dinilai memiliki elektabilitas yang cukup baik untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jateng 2024. Bahkan, muncul wacana untuk menduetkannya dengan Ahmad Luthfi. Namun, belakangan, Kaesang menilai, Ahmad Luthfi lebih cocok menjadi cagub di wilayah tersebut.

"Ini tuh bukan masalah merelakan atau tidak. Tapi ini kan untuk kemajuan Jawa Tengah ke depannya dan saya rasa Pak Luthfi punya kemampuan itu," kata Kaesang kepada wartawan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024).

"Jadi jangan terlalu rendah sekali, melihat rela atau tidak. Kita harus melawan atau, enggak usah," sambungnya menegaskan.

Menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo ini, Jawa Tengah membutuhkan sosok gubernur yang bisa membawa kemajuan. Apalagi, jelas dia, Jawa Tengah merupakan tempatnya lahir.

"Yang pasti Jawa Tengah ini sebagai tempat kelahiran saya, provinsi tempat saya lahir, bisa maju ke depannya," ujar dia.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep menilai, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Lutfhi lebih cocok dimajukan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jateng. Sebab terbukti memiliki rekam jejak yang mumpuni.

"Saya rasa beliau memang pantas menjadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya," kata Kaesang dilansir dari Antara, Sabtu (20/7/2024).

"Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng," imbuhnya.

Disinggung soal peluang dirinya diduetkan dengan Ahmad Lutfhi di Pilgub Jateng 2024, Kaesang belum mau menjawab. Dia meminta semua pihak menunggu keputusannya.

"Balik lagi, untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang- Luthfi, lihat nanti ya," katanya.

Rekomendasi