PSI Segera Beri Surat Rekomendasi Terhadap Ahmad Luthfi untuk Maju Sebagai Cagub di Pilkada Jateng

| 06 Aug 2024 19:07
PSI Segera Beri Surat Rekomendasi Terhadap Ahmad Luthfi untuk Maju Sebagai Cagub di Pilkada Jateng
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan, partainya akan segera memberikan surat rekomendasi kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jateng.

Hal ini Kaesang sampaikan usai berkunjung dan menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat.

"Jawa Tengah ini rekom dari PSI akan segera kami berikan kepada Bapak Ahmad Luthfi," kata Kaesang kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Meski demikian, Kaesang tidak memerinci kapan surat rekomendasi itu bakal diserahkan.

Adapun Kaesang sebelumnya menegaskan, dukungannya terhadap Ahmad Luthfi untuk maju di Pilkada Jateng adalah demi kemajuan daerah tersebut. Ia memastikan, tidak ada persoalan merelakan atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Dukungan ini berdasarkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Ahmad Lutfhi menjadi calon gubernur Jawa Tengah," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Rekomendasi