PSI Dukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2024, Kaesang Siap Keliling

| 25 Aug 2024 22:50
PSI Dukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2024, Kaesang Siap Keliling
PSI memberikan dukungan kepada Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2024. (Dok. DPP PSI)

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jateng 2024.

Penyerahan B1KWK diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni kepada Ahmad Luthfi-Taj Yasin di kantor DPW PSI Jawa Tengah di Semarang, Minggu (25/8/2024).

"Di pundak pasangan ini, kita titip Jawa Tengah agar lebih sejahtera. Kita berharap mereka tidak hanya terlihat bekerja di media sosial. Jateng butuh pemimpin yang benar-benar bisa bekerja, bekerja nyata," kata Toni melalui keterangan tertulis.

Toni mengatakan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bakal berkeliling Jateng untuk memenangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Wakil Menteri ATR/BPN itu juga meminta seluruh kader PSI di Jateng untuk mengetuk sebanyak mungkin pintu rumah warga agar memilih Luthfi-Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Luthfi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan dari PSI.

"Sampaikan salam hormat untuk Mas Ketum Kaesang. Prinsipnya, kami akan mengamban amanah ini. Doakan kami agar amanah dan bermanfaat untuk masyarakat Jawa Tengah," kata Luthfi.

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, PAN, dan PSI.

Taj Yasin diduetkan dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, usai peluang Kaesang Pangarep maju di Pilkada 2024 kandas setelah DPR dan KPU sepakat mengakomodir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan 70/PUU-XXII/2024.

Rekomendasi