Partai Kasih Buka Pendaftaran Calon Peserta Pilkada 2024 Mulai Agustus

| 30 Jul 2024 17:05
Partai Kasih Buka Pendaftaran Calon Peserta Pilkada 2024 Mulai Agustus
Ketua Umum Partai Kasih M Yunus Kudial (tengah) saat mendeklarasikan Partai Kasih di Jakarta. (Dok. Partai Kasih)

ERA.id - Partai Kasih membuka pendaftaran untuk calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sebagai partai pendukung pada 1-10 Agustus.

"Agenda pemberian rekomendasi sebagai Partai Pendukung Pilkada serentak 2024 akan dilangsungkan pada tanggal 11-15 Agustus 2024," kata Ketua Umum Partai Kasih Muh Yunus Kudiai di Jakarta, Selasa (30/7/2024), dikutip dari Antara.

Yunus menyebut pada Pilkada 2024 ini partainya siap menyebarkan 400 ribu relawan untuk ikut menyosialisasikan para calon kepala daerah dari tingkat daerah hingga provinsi.

"Relawan ini akan membantu menyosialisasikan calon-calon yang maju termasuk mempromosikan melalui media sosial," tuturnya.

Yunus mengatakan calon-calon yang mendaftar harus satu visi dengan Partai Kasih, yaitu memberantas kemiskinan sesama anak bangsa di seluruh Indonesia.

"Saatnya anak bangsa menjadi tuan di negerinya sendiri," katanya.

Sebelumnya, pemuda asal Papua itu mendirikan partai nasional bernama Partai Kasih sebagai salah satu upaya untuk merepresentasikan keterwakilan Bumi Cendrawasih di kancah nasional.

"Partai Kasih kami dirikan karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kami juga mempunyai hak untuk berpolitik di negara ini," kata Yunus.

Yunus mengatakan Partai Kasih merupakan terjemahan dari Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut dia, partai politik selama ini hanya ada di Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian tengah saja, sementara di Indonesia bagian timur belum ada partai politik nasional.

"Untuk itu kami anak muda Indonesia yang berasal dari Papua mendirikan partai nasional bernama Partai Kasih," katanya.

Rekomendasi