Hary Tanoesoedibjo Mundur, Kursi Ketua Umum Perindo Diserahkan ke Putrinya

| 31 Jul 2024 18:11
Hary Tanoesoedibjo Mundur, Kursi Ketua Umum Perindo Diserahkan ke Putrinya
Angela Tanoesoedibjo bakal menduduki kursi ketua umum Perindo. (Instagram/angelatanoesoedibjo)

ERA.id - Hary Tanoesoedibjo mengumumkan pengundurkan dirinya dari jabatan ketua umum Perindo. Selanjutnya, posisi ketua umum diserahkan kepada putri sulungnya yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Dia mengatakan, pengunduran dirinya itu merupakan bagian dari transformasi Perindo.

"Saya akan mengumumkan bagian daripada transformasi itu, yaitu saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedobjo untuk menjadi ketua umum Partai Perindo," kata Hary di Mukernas Perindo, iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Dia menilai, Angela merupakan sosok muda yang bisa memimpin partai. Ke depan Perindo memang membutuhkan generasi milenial untuk lebih berkembang.

Meskipun mundur dari jabatan ketua umum, Hary menyatakan bakal menempati posisi ketua majelis persatuan Perindo.

"Karena Mbak Angela ini masih muda, usia 37 tahun, lahir tahun 1987, generasi milenial dan seharusnya berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan para generasi muda lainnya," katanya.

"Saya akan tetap di partai sebagai ketua majelis persatuan," imbuh Hary.

Pelantikan Angela sebagai ketua umum Perindo rencananya akan dilakukan pada Oktober 2024 mendatang, sekligus bertepatan dengan ulang tahun partainya.

"Pelaksanaan dalam peralihan sebagai ketua umum kita akan acarakan bersama-sama pelantikan lain, bertepatan dengan ulang tahun Perindo ke 10 pada tanggal 8 Oktober 2024," pungkasnya.

Rekomendasi