Resign Jadi Wali Kota Solo, Gibran Gencar Uji Coba Program Makan Gratis: Saya Ingin Masukan

| 01 Aug 2024 23:12
Resign Jadi Wali Kota Solo, Gibran Gencar Uji Coba Program Makan Gratis: Saya Ingin Masukan
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Usai mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Wakil Presiden Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut dirinya akan fokus mensosialisasikan program kampanye Pilpres 2024-2029 yakni makan bergizi gratis untuk para pelajar.

Putra sulung Presiden Jokowi yang saat ini sedang sibuk melakukan simulasi uji coba makanan gratis di berbagai daerah yang ada pulau Jawa. Salah satunya, di SDN Klampis Ngasem III, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024).

"Uji coba makan gratis. Iya (sosialisasi uji coba makan gratis)," kata Gibran, usai bagi-bagi makan gratis.

Ia menyebut sejumlah daerah yang sudah dia lakukan uji coba makan gratis yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur hari ini.

"Kemarin kita sudah di Sentul, Surakarta,  hari ini Surabaya. Mungkin minggu depan lagi mungkin sudah ke luar jawa," ujarnya.

Harga makanan uji coba makan gratis ini, kata Gibran, bervariasi setiap daerah.  Anggaran uji coba program makan bergizi gratis ini dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.

"Kemarin Rp 14.900 (daerah lain), ini (Surabaya) Rp 15.000 dengan menu lauknya ayam saus manis, sayur, melon, nasi, susu. Komposisi yang ideal seperti itu," jelasnya.

Putra Presiden Jokowi ini juga meminta masukan dari beberapa pihak terkait program makan gratis ini. Agar nantinya setelah dilantik menjadi Wakil Presiden 2024-2029 bisa menjalankan progam dengan baik.

"Ya, sekali lagi ini masih uji coba, saya belum dilantik. Saya pingin mendapatkan masukan, dari temen-teman media. Orang tua murid, Bu Gubernur (Khofifah), Pak Wali (Eri Cahyadi), semuanya, kita pingin mendapatkan masukan. Ini masih uji coba," pungkasnya.

Rekomendasi