Pilih Temani Istri Kuliah di Amerika, Kaesang Batal Maju Pilkada 2024?

| 02 Aug 2024 20:01
Pilih Temani Istri Kuliah di Amerika, Kaesang Batal Maju Pilkada 2024?
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. DPP PKS)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan bakal menamani istrinya Erina Gundono melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat.

Hal itu merespons peluangnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Nama Kaesang diketahui masuk bursa di Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Tengah.

"Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya," kata Kaesang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Saat disinggung apakah artinya tak bakal maju di Pilkada Serentak 2024, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tak menjawab tegas.

"Itu jawaban saya," kata Kaesang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni tak menyebut bahwa banyak aspirasi dari akar rumput yang mendorong Kaesang maju di Pilgub Jateng 2024.

Meski begitu, menurutnya Kaesang tentu memiliki pertimbangan sendiri terkait keputusan politiknya.

"tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal. Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri ya," ucap Raja Juli.

"Tapi sekali lagi kalau melihat animo masyarakat, rekomendasi kader di bawah, Mas Kaesang banyak lebih di dorong di Jawa Tengah ketimbang Jakarta," imbuhnya.

Sebagai informasi, kabar Erina Gundono bakal melanjutkan studi S2 di luar negeri diunggah di akun Instagram @erinagundono dan @kaesangp.

Erina dikabarkan menerima beasiswa S2 di Uiversity of Pannsylvania.

Rekomendasi